Menu

Mode Gelap
Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik  Tim Unit Reskrim Polsek Kandis Amankan Satu Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “ Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru

Milenial · 9 Okt 2023 12:53 WIB ·

Bupati KKR Muda Mahendrawan Resmikan Pelatihan Kompetensi


 Bupati KKR Muda Mahendrawan Resmikan Pelatihan Kompetensi Perbesar

insanjurnalis.com – Pembukaan Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi bidang Menjahit, Barista dan Multimedia Video Editing, yang ditaja oleh Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kubu Raya (KKR), Bupati H. Muda Mahendrawan, S.H., membuka secara resmi di gedung aula Diklat Keuangan Kemenkeu Kalimantan Barat, Jl. Arteri Supadio Kubu Raya, Senin (9/10/23) pagi.

Bupati KKR dalam sambutannya menyampaikan, demi untuk generasi pemerintah daerah Kubu Raya membuka peluang ke masyarakat sebuah janji kemerdekaan, generasi harus memiliki kompetensi bidang agar tercapainya peluang pekerjaan.

“Disinilah fungsi pemerintah, memastikan unit-unitnya bekerja sesuai sasaran, langsung terkoneksi membuka peluang pelatihan terutama mengurangi angka pengangguran. Karena ini dalam rangka bentuk rasa tanggung jawab pemerintah daerah,” kata Bupati Muda Mahendrawan dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan dari setiap pelaksanaan pelatihan dapat mengukur, meskipun secara bertahap dengan keterbatasan dalam anggaran APBD. “Karena pelaksanaan pelatihan ini murni dari APBD Kabupaten Kubu Raya. Kita berinisiatif agar irisannya ketemu semua setiap bidang pelatihan ini dari kompetensi awal nanti kedepan akan diperkuat oleh ekonomi kreatif,” ujar Bupati.

Kemudian, ia juga menuturkan anak muda harus peka setelah mengikuti pelatihan kompetensi yang memiliki bakat sesuai bidangnya agar jangan berdiam diri harus mencari koneksi untuk mendapatkan peluang pekerjaan atau membangun kemitraan.

“Harapannya komunitas yang sudah dilatih ini, semakin kuat membangun jejaring kemitraan dan di era zaman sekarangpun setiap keahlian spesifik, hari ini tidak ada usaha yang bisa sendiri harus berkolaborasi karena setiap bidang pasti memilki peluang,” tuturnya.(ade)

Pembukaan pelatihan tampak dihadiri pejabat pemerintahan daerah Kabupaten Kubu Raya, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, S.E, M.Sos., Kadis Disnakertrans, Wan Iwansyah, S.Pd. SKM, M.A.P., Ketua DPRD KKR, Agus Sudarmansyah.

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik 

27 Mei 2024 - 16:57 WIB

Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca

23 Mei 2024 - 02:31 WIB

Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “

22 Mei 2024 - 09:19 WIB

Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru

22 Mei 2024 - 08:03 WIB

Patut di acung Jempol..Aksi Heroik Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Dalam Penyelamatan Warga yang Tersengat Arus Listrik

21 Mei 2024 - 19:26 WIB

Komnas HAM Papua Apresiasi Rekrutmen Polri, Ini 3 Alasannya

21 Mei 2024 - 19:12 WIB

Trending di Nasional