Menu

Mode Gelap
BSI Ajak Asparagus Kalbar Tumbuh Kembangkan Ekosistem Ekonomi Syariah Di Pondok Pesantren Door! Tembakan Peringatan, Residivis Bongkar Rumah Diringkus Polsek Minas Mereka Kembali untuk Anda yang Sulit Tertawa Institut Master Perawang serahkan bantuan bencana alam banjir dan longsor Sumbar Miris, FN Bakar Suaminya Diduga Korban Main Judi Online

Sosial · 22 Mei 2024 09:19 WIB ·

Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “


 Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “ Perbesar

Insanjurnalis.com

Siak (Riau) – Satlantas Polres Siak gelar program “Bulan Angkutan Umum Berkeselamatan” yang disingkat dengan “BUNG SELAMAT” Rabu (22-05/2024)

 

Program ini merupakan terobosan dari Direktorat lalu lintas Polda Riau tentang keselamatan dalam berlalu lintas guna menciptakan lalu lintas yang aman, tertib lancar dan berkeselamatan dengan mengusung kegiatan tematik Bulan Angkutan Umum Berkeselamatan.

 

Kegiatan ini terhitung mulai dari tanggal 20 Mei 2024 sampai dengan 19 Juni 2024 yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Riau.

 

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi,SIK,.M.SI melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri, SH yang diwakilkan Kanit Kamsel IPDA Ariawan K. Siregar, SH mejelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan manajemen keselamatan Angkutan Umum di Provinsi Riau.

 

” Sesuai dengan arahan Bapak Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H   kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan angkutan umum di wilayah hukum Polda Riau khususnya Kabupaten Siak” , Ucap Ariawan setelah melaksanakan kegiatan himbauan dan sosialisasi keselamatan kepada pengguna angkutan umum.

 

Lanjut diterangkan Ariawan bahwa ada 3 sasaran dari program ini yaitu,Pertama Merubah perilaku pengemudi angkutan umum (orang),Kedua Melakukan pengecekan layak jalan kendaraan angkutan umum (kendaraan) dan Ketiga Melakukan pencegahan pada titik rawan laka yang melibatkan angkutan umum (tempat).

 

“Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri, SH menghimbau kepada seluruh pengusaha angkutan umum dan para pengemudi untuk lebih meningkatkan kesadaran saat berkendara,termasuk mengecek kondisi kesehatan diri sendiri sebagai pengemudi dan juga kondisi fisik kendaraan angkutan yang digunakan sebelum beraktivitas, seperti lampu rem, lampu sen, kondisi ban kendaraan dan kelengkapan kendaraan lainnya”, Imbuh  Ariawan

 

 

Editor: R@madona

Sumber: Humas Polres Siak

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

BSI Ajak Asparagus Kalbar Tumbuh Kembangkan Ekosistem Ekonomi Syariah Di Pondok Pesantren

22 Juni 2024 - 14:34 WIB

Institut Master Perawang serahkan bantuan bencana alam banjir dan longsor Sumbar

10 Juni 2024 - 17:32 WIB

Terkait Pemadaman Listrik, Kapolres Siak Intruksikan Personil Jajaran untuk Patroli

6 Juni 2024 - 00:37 WIB

Donor Darah Isi Peringatan HUT Bank Kalbar Ke-60 Tahun

5 Juni 2024 - 03:41 WIB

Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca

23 Mei 2024 - 02:31 WIB

Patut di acung Jempol..Aksi Heroik Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Dalam Penyelamatan Warga yang Tersengat Arus Listrik

21 Mei 2024 - 19:26 WIB

Trending di Sosial