Menu

Mode Gelap
Bank Kalbar kembali Peroleh Anugerah TOP CSR WARD Tahun 2024 Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik  Tim Unit Reskrim Polsek Kandis Amankan Satu Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “

Nasional · 22 Jan 2024 05:15 WIB ·

FANTASTIS! FILM 13 BOM DI JAKARTA TEMBUS SATU JUTA PENONTON KURANG DARI SEBULAN


 FANTASTIS! FILM 13 BOM DI JAKARTA TEMBUS SATU JUTA PENONTON KURANG DARI SEBULAN Perbesar

Jakarta, 22 Januari 2024 – Dalam waktu kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 28 Desember 2023, film “13 Bom di Jakarta” berhasil menembus angka satu juta penonton dan menjadi salah satu film box office Indonesia. Menariknya, film ini juga berhasil menembus 100.000 penonton di hari pertama penayangannya.

Film yang terinspirasi dari kisah perjalanan salah satu crypto exchange terpercaya di Indonesia, INDODAX, banyak mendapat masukan positif dari berbagai kalangan. Salah satunya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang memberikan pujian tinggi pada film ini.

Setelah menonton film 13 Bom di Jakarta, Menteri Parekraf semakin yakin jika industri perfilman di Indonesia layak untuk diadu di ajang Oscar.

“Saya yakin industri perfilman Indonesia akan masuk di ajang Oscar. Tinggal ​​menunggu waktunya saja,” ucap Sandiaga Uno.

Senada dengan Sandiaga, Plt. Kepala BAPPEBTI, Dr. Ir. Kasan, M.M., turut memberikan apresiasi tinggi terhadap film ini. Menurutnya, film “13 Bom di Jakarta” tidak hanya berfungsi sebagai hiburan saja, tetapi juga sebagai sarana edukasi mengenai kripto yang menarik dan mudah dipahami oleh semua pihak.

“Selain berfungsi sebagai sarana edukasi, film ini membantu menyadarkan Kami bahwa regulasi yang transparan dan jelas sangat penting agar tidak ada masyarakat yang kembali menjadi korban,” ungkap Kasan.

Kasan juga menegaskan bahwa masyarakat yang menjadi korban kejahatan ini dapat melaporkan langsung ke pihak berwajib.

“Kami tidak ingin para korban harus mencari keadilan dan menyelesaikan masalahnya sendiri seperti yang digambarkan di dalam film. Kami berkomitmen untuk mengerahkan seluruh upaya Kami dalam membantu para korban kejahatan seperti ini. Kami telah menyusun regulasi dan sistem yang bekerja sama dengan aparat kepolisian hingga kejaksaan untuk bersama-sama memberantas kejahatan ini,” ucap Kasan.

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen. Pol. Rachmad Wibowo, seorang jenderal polisi yang mengungkap kasus terorisme tahun 2015 silam, dimana menjadi inspirasi dalam film ini, mengatakan film “13 Bom di Jakarta” adalah film action karya anak bangsa paling bermutu. Film yang terinspirasi dari kisah nyata ini menurutnya dikemas secara apik sehingga menjadi film yang sangat menarik.

“Film ini merupakan film serangan teror bermotif ekonomi pertama di Indonesia yang memanfaatkan teknologi tinggi, serta mengedepankan pemahaman mendalam mengenai cryptocurrency. Pengungkapan kasus terorisme yang menjadi inti cerita dalam film ini membutuhkan pengetahuan yang mendalam dan seimbang, dan hal tersebut hanya dimiliki oleh saudara Oscar Darmawan,” ucap Irjen Rachmad Wibowo.

Tak hanya Menteri Parekreaf, Kepala BAPPEBTI, dan Kapolda Sumsel, perwakilan dari Bursa Berjangka Kripto CFX, Bihar Sakti Wibowo, juga menyatakan ketertarikannya terhadap film ini, karena menekankan pentingnya pengawasan dan regulasi terhadap transaksi aset kripto di Indonesia.

“Setiap individu memiliki tujuan yang berbeda dalam bertransaksi kripto. Ada yang ingin berinvestasi, dan ada yang menyalahgunakan. Oleh karena itu, CFX sebagai bursa akan terus mengawasi transaksi aset kripto di Indonesia,” ucap Bihar.

CEO INDODAX, Oscar Darmawan, sosok yang menjadi sumber inspirasi dalam film ini mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas perhatian dan apresiasi masyarakat kepada film ini.

“Sebenarnya, kami merasa sangat cemas dan stress sekali saat terjebak dalam kasus terorisme di tahun 2015 silam. Tapi kami bangga karena bisa turut membantu negara dalam memberantas terorisme. Kami sama sekali tidak menyangka bahwa kisah ini akan diangkat dalam sebuah film. Memang, perjuangan untuk mengembangkan industri kripto di Indonesia itu tidak mudah. Kami juga bersyukur karena begitu banyak orang yang menyukai film ini. Semoga kisah hidup kami ini menginspirasi banyak orang,” ucap Oscar Darmawan.

Film 13 Bom di Jakarta merupakan salah satu film di Indonesia yang diproduseri oleh produser film pemenang Oscar, Parasite, yaitu Barunson E&A dan disutradarai oleh Angga Sasongko. Seorang sutradara ternama di Indonesia yang banyak mendapat penghargaan.

***

Tentang INDODAX

INDODAX merupakan perusahaan crypto exchange yang didirikan oleh dua pegiat kripto dan blockchain Tanah Air, Oscar Darmawan dan William Sutanto. Berdiri resmi sejak 15 Februari 2014 dan sudah melayani lebih dari 6 juta member, INDODAX memperdagangkan aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, dan memiliki lebih dari 200 aset kripto dari seluruh dunia yang bisa diperjualbelikan dengan pergerakan harga selama 24 jam.

Sebagai crypto exchange pertama di Indonesia, INDODAX juga telah mendapatkan perizinan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). INDODAX menjadi perusahaan crypto exchange pertama di Indonesia yang mendapatkan dua sertifikasi internasional sekaligus pada 2019, yaitu 9001: 2015, 27001:2013 dan pada Juli 2021 kembali mendapatkan satu sertifikat ISO yaitu ISO 27017:2015.

Sejak berdiri Sembilan tahun lalu, INDODAX selalu berfokus kepada pelayanan dan terus aktif memberikan edukasi. Lewat kanal edukasi gratisnya, INDODAX Academy, investor kripto bisa mempelajari seluk beluk kripto dan blockchain.

Temukan Kami di Media Sosial

Facebook                       : https://www.facebook.com/INDODAX /  
Instagram                       : https://www.instagram.com/INDODAX /  
Twitter                        : https://twitter.com/INDODAX   
Youtube                         : https://www.youtube.com/c/INDODAX    
INDODAX Academy          : https://INDODAX.com/academy/

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik 

27 Mei 2024 - 16:57 WIB

Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru

22 Mei 2024 - 08:03 WIB

Komnas HAM Papua Apresiasi Rekrutmen Polri, Ini 3 Alasannya

21 Mei 2024 - 19:12 WIB

Kapolresta Pekanbaru Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke -116

20 Mei 2024 - 12:12 WIB

Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han Hadiri Penganugerahan Rekor MURI Outdoor Lift Pertama di Jambatan TASL

17 Mei 2024 - 08:34 WIB

Siap-siap Bagi Calon Pelamar ASN PPPK Tahun 2024

14 Mei 2024 - 08:17 WIB

Trending di Nasional