Menu

Mode Gelap
Tim Unit Reskrim Polsek Kandis Amankan Satu Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “ Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru Patut di acung Jempol..Aksi Heroik Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Dalam Penyelamatan Warga yang Tersengat Arus Listrik

Agama · 10 Mei 2024 09:16 WIB ·

Polri Berikan Pengamanan Peringatan Wafatnya Isa Almasih di Wilkum Polsek Tualang


 Polri Berikan Pengamanan Peringatan Wafatnya Isa Almasih di Wilkum Polsek Tualang Perbesar

Insanjurnalis.com

Perawang(Siak) Personil Polsek Tualang  melaksanakan pengamanan peringatanwafatnya Isa Almasih terhadap umat nasrani di beberapa gereja di wilayah hukum Polsek Tualang, Kamis (09/05/2024) pagi.

 

Kapolres Siak Akbp Asep Sujarwadi S.I.K,M.S.I melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH.MH mengatakan kami dari Polsek Tualang  memantau langsung berjalannya kegiatan pengamanan rumah ibadah di Wilayah hukum Polsek Tualang didampingi kasi Humas Aiptu Jonas Hasiholan.

 

Kapolsek Tualang menyampaikan hadirnya Polisi di tempat ibadah tersebut, untuk memastikan pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan lancar.

 

“Itu menjadi tugas kami untuk melakukan pengamanan, sesuai dengan tugas pokok kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang Ras, Suku maupun Agama,” kata Kompol Arry.

 

Adapun penempatan personil di beberapa lokasi pengamanan gereja Yaitu Gereja Katolik Santos Yohanes, Gereja HKBP Gajah Tunggal, Gereja GPIB Kasih Abadi Perawang Gereja GPI ( Aula Villadelpia), dan HKBP jln. Syultan Syarif Khasim.

 

“Dan saya cek langsung guna memastikan personel yang melaksanakan kegiatan pengamanan tersebut, sehingga umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah dapat khusuk dan tenang menjalankannya,” kata Kompol Arry.

 

Pengamanan ini merupakan wujud negara hadir dan upaya preventif aksi intoleransi, serta menjamin kebebasan beragama bagi siapapun masyarakat yang meyakini.

 

“Melalui kesempatan ini kami keluarga besar Polsek Tualang mengucapkan selamat merayakan hari Paskah bagi saudara saudari kami yang merayakannya, dan kami pastikan keamanan sebagai wujud nyata tugas pokok kami,” ujar Kompol Arry.

 

 

Editor: R@madona

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Tingkatkan Keimanan, Polsek Tualang Laksanakan Binrohtal Tahanan Untuk Menjadi Individu Yang Lebih Baik

16 Mei 2024 - 02:39 WIB

Kapolda Riau Irjen M.Iqbal Gelar Halal BI Halal bersama KBPP Polri dan IKAL Riau

27 April 2024 - 05:02 WIB

Fairus Ramli, Caleg DPRD Provinsi Riau Terpilih Adakan Syukuran Sambut Bulan Ramadhan

6 Maret 2024 - 16:15 WIB

Arti dan Keutamaan Malam Nisfu Syaban

24 Februari 2024 - 14:00 WIB

Penancapan Batu Pertama, BP2P: Target Rusun Alkarima 6 Bulan Selesai

2 Desember 2023 - 13:33 WIB

Momen Maulid Nabi SAW, Salahuddin: Bangun Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

28 September 2023 - 10:42 WIB

Trending di Agama