Menu

Mode Gelap
Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik  Tim Unit Reskrim Polsek Kandis Amankan Satu Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “ Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru

Nasional · 4 Okt 2023 13:55 WIB ·

PPPK Tenaga Teknis dan Guru di Lantik Pemprov Riau


 PPPK Tenaga Teknis dan Guru di Lantik Pemprov Riau Perbesar

Pekanbaru – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar telah melakukan pelantikan untuk seluruh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi Tenaga Teknis dan Guru di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Pelaksanaan ini dilakukan secara virtual dan langsung di Gedung Pauh Janggi, Pekanbaru, Rabu (04/10/2023).

Dikatakan Gubri Syamsuar, pengambilan sumpah pegawai ini dilaksanakan telah sesuai dengan peraturan pemerintah. Menurutnya, jika pelantikan dan pengambilan sumpah ini di perlambat maka akan menganggu pembayaran gaji para PPPK.

“Hari inikan kita mengambil sumpah dari para pegawai PPPK, baik yang berasal dari guru maupun juga tenaga teknis. Ini adalah amanah dari peraturan. Karena nanti mereka dari sinilah baru bisa mengusulkan pembayaran gajinya. Jadi supaya tidak terlambat pembayaran makanya kita percepat pelantikan dan pengambilan sumpah,” katanya.

Dijelaskan, dalam beberapa bulan yang lalu Gubri Syamsuar bersama jajaran telah melakukan penganggkatan secara langsung turun ke daerah, hal tersebut dilakukan agar dapat memberikan motivasi dan mendengarkan keluh kesah dari pegawai. Ia menambahkan, PPPK ini sudah sama seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga diharapkan untuk pegawai yang telah di lantik agar mengemban amanah sebaik-baiknya.

“Saya berharap tentunya dengan ada begini, tidak ada perbedaan antara ASN dan PPPK. Sepanjang boleh dalam peraturan, mereka diberikan amanah dan kepercayaan terhadap memegang sesuatu jabatan yang boleh diberikan kepada mereka. Karena saat inikan mereka jabatan fungsional,” jelasnya.

Gubernur Syamsuar menerangkan, ia telah mengintruksi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan agar menyurati kementerian terkait untuk menanyakan status pegawai PPPK ini dapat bisa menerima jabatan atau tidak. Sehingga, dengan begitu tentunya akan mempermudahkan menyiapkan pegawainya.

“Tapi kalau nanti mereka ada tugas bisa membantu bendahara mereka ini dapat diberi ruang. Itu makanya saya minta ke kepala BKD agar membuat surat ke kementerian terkait supaya nanti kita bisa mendapatkan petunjuk,” terangnya.

“Persoalan saat ini, kadang di beberapa sekolah, kepala sekolah ada yang kewalahan menyiapkan tenaga teknis. Karena mereka takut salah penggunaan dan salah administrasinya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia berharap seluruh pegawai PPPK ini dapat lebih konsentrasi dan selalu semangat mengemban tugas. Untuk PPPK Guru, dirinya berpesan agar dapat mengajar sepenuh hati serta dapat meningkatkan prestasi anak-anak.

“Saya harapkan mereka bersemangat konsentrasi penuh untuk mengajar anak-anak. Saya ingin kita ini tampil terus supaya dapat prestasi. Kita harapkan prestasi yang lebih lagi, tidak hanya di lingkungan kota, harapan saya ada peningkatan kualitasnya masih yang perlu ditingkatkan,” harapnya.***

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik 

27 Mei 2024 - 16:57 WIB

Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru

22 Mei 2024 - 08:03 WIB

Komnas HAM Papua Apresiasi Rekrutmen Polri, Ini 3 Alasannya

21 Mei 2024 - 19:12 WIB

Kapolresta Pekanbaru Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke -116

20 Mei 2024 - 12:12 WIB

Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han Hadiri Penganugerahan Rekor MURI Outdoor Lift Pertama di Jambatan TASL

17 Mei 2024 - 08:34 WIB

Siap-siap Bagi Calon Pelamar ASN PPPK Tahun 2024

14 Mei 2024 - 08:17 WIB

Trending di Nasional