Menu

Mode Gelap
Bank Kalbar kembali Peroleh Anugerah TOP CSR WARD Tahun 2024 Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik  Tim Unit Reskrim Polsek Kandis Amankan Satu Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “

Nasional · 19 Agu 2023 10:28 WIB ·

Rasau Jaya Gelar Karnaval, Antusias Masyarakat Rayakan HUTRI-78


 Rasau Jaya Gelar Karnaval, Antusias Masyarakat Rayakan HUTRI-78 Perbesar

Kubu Raya- Antusias Masyarakat Kecamatan Rasau Jaya Kab. Kubu Raya merayakan Hut RI ke-78 di lapangan kantor camat Rasau Jaya, berbagai program yang dilaksanakan, dari perlombaan, jalan santai hingga karnaval dengan menunjukan eksistensi masyarakat setempat uniknya, berbagai kostum pula yang ditunjukan yang menjadi perhatian yakni masyarakat menunjukan kostum petani yang identik Rasau Jaya kaya dengan perkebunan.

Tampak ribuan peserta karnaval bersemangat start dari kantor camat mengitari jalan utama Rasau Jaya sampai ke Patok 5, hal tersebut mengingat perayaan Hut RI tahun-tahun sebelumnya dalam kondisi Covid-19 dan tahun 2023 ini masyarakat benar-benar merasakan merdeka dalam memperingati Hut RI.

Dalam momen itu, pandangan tertuju ke pedagang-pedagang jajanan cemilan ramai memadati tepian lapangan kantor camat, Salah satunya pedagang Somay yang ditanya jurnalis insanjurnalis.com Pak Iman ia mengatakan untuk tahun ini perayaan Hut RI di kantor camat Rasau Jaya sangat meriah, sehingga menjadi kesempatan baginya dan pedagang lain untuk mencari rezeki mangkal/stay dilapangan tersebut. “Alhamdulillah menambah penghasilan yang biasanya dagangan dari pagi sampai sore hari baru habis, ini jam 10 pagi dagangan saya sudah mau habis,” ujarnya.

Menariknya, para peserta mendapatkan undian nomor dengan Doorprize (hadiah) beragam, dari kebutuhan rumah tangga, elektronik hingga sepeda motor. Menjadi semangatnya, Wakil Bupati Kab. Kubu Raya Sujiwo, S.E, M.Sos., menghadiri acara tersebut diatas panggung ia memberikan kuis kepada peserta dan salah satunya memberikan kesempatan kepada anak-anak  dengan kuis pertanyaan tema peringatan Hur RI ke-78.

“Siapa Presiden Pertama Republik Indonesia,” tanya Sujiwo kepada salah satu peserta anak-anak, Sabtu (19/08) pagi.

Pewarta: Ade Setiawan

Artikel ini telah dibaca 737 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Bank Kalbar kembali Peroleh Anugerah TOP CSR WARD Tahun 2024

30 Mei 2024 - 12:21 WIB

Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik 

27 Mei 2024 - 16:57 WIB

Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca

23 Mei 2024 - 02:31 WIB

Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “

22 Mei 2024 - 09:19 WIB

Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru

22 Mei 2024 - 08:03 WIB

Patut di acung Jempol..Aksi Heroik Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Dalam Penyelamatan Warga yang Tersengat Arus Listrik

21 Mei 2024 - 19:26 WIB

Trending di Sosial