Menu

Mode Gelap
Bank Kalbar kembali Peroleh Anugerah TOP CSR WARD Tahun 2024 Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik  Tim Unit Reskrim Polsek Kandis Amankan Satu Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “

Nasional · 18 Des 2023 14:26 WIB ·

Wahyudi El Panggabean, Raih Predikat Kompeten sebagai Master Trainer dari BNSP


 Wahyudi El Panggabean, Raih Predikat Kompeten sebagai Master Trainer dari BNSP Perbesar

JAKARTA: Direktur Utama, Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center, Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H., C.PCT, berhasil meraih predikat “kompeten” sebagai Master Trainer, dalam uji kompetensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), Platinas, Jakarta, Ahad (17/12).

Sebelumnya, selama 10 hari Wahyudi dilatih dan dibimbing secara intensif oleh Pakar Trainer, Herry Santoso, S.Psi, MT.BNSP, CCES., CHCS., C.PCT., yang juga Direktur PT Prosma Consulting Indonesia, di Bogor dalam Program: Training of Trainer Skema SKKNI Level 6.

Program Master Trainer ini, merupakan Level tertinggi bagi seorang Trainer atau Instruktur.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah, atas predikat kompeten sebagai Master Trainer yang diberikan negara kepada saya di usia nyaris 60 tahun,” kata Wahyudi.

Selama tahun 2023, Wahyudi meraih 3 sertifikat kompetensi dari BNSP sebagai Lembaga Negara yang berhak memberi sertifikasi kompeten bagi pemamgku profesi dan tenaga kerja.

Ketiga Sertifikat yang diraih Wahyudi itu: Kesatu, Sertifikat Kompeten sebagai Pembicara Publik-Public Speaking (Januari 2023).

Kedua, Sertifikat Kompeten sebagai Trainer of Trainer Skema SKKNI Level-4 (Juni 2023).

Yang ketiga, Master Trainer- (Trainer of Trainer Skema SKKNI Level 6) (Desember 2023).

“Semua predikat kompeten itu saya raih dengan perjuangan yang ekstra sulit dan susah payah. Terlebih bagi saya yang sudah usia senja. Tetapi ini membahagiakan,” kata Wahyudi.

Prestasi ini katanya, merupakan bukti dukungan keluarga, orang-orang terdekat, sahabat, para kolega, murid dan para wartawan.

“Prestasi di usia senja ini, sesungguhnya, hanya memperjelas suatu realita, bahwa betapa berartinya dukungan dan doa orang lain buat saya,” kata Wahyudi.

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik 

27 Mei 2024 - 16:57 WIB

Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru

22 Mei 2024 - 08:03 WIB

Komnas HAM Papua Apresiasi Rekrutmen Polri, Ini 3 Alasannya

21 Mei 2024 - 19:12 WIB

Kapolresta Pekanbaru Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke -116

20 Mei 2024 - 12:12 WIB

Gebyar Karya Seni Mahasiswa Makul PKN Universitas Tanjungpura Pontianak Tahun 2024

18 Mei 2024 - 08:06 WIB

Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han Hadiri Penganugerahan Rekor MURI Outdoor Lift Pertama di Jambatan TASL

17 Mei 2024 - 08:34 WIB

Trending di Nasional