Menu

Mode Gelap
Tim Unit Reskrim Polsek Kandis Amankan Satu Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “ Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru Patut di acung Jempol..Aksi Heroik Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Dalam Penyelamatan Warga yang Tersengat Arus Listrik

Nasional · 11 Mar 2024 14:54 WIB ·

Ribuan Masyarakat Buatan II Koto Gasib Tumpah Ruah Ikuti Petang Belimau


 Ribuan Masyarakat Buatan II Koto Gasib Tumpah Ruah Ikuti Petang Belimau Perbesar

Buatan II –  Ribuan warga Koto Gasib memadati jalan dan berkumpulnya warga yang akan mengikuti iring-iringan berjalan kaki menuju titik kumpul di kantor Desa Buatan II dalam agenda acara mandi petang belimau yang di adakan setiap tahun menyambut bulan suci ramadhan 1445 Hijriah. Senin (11/3/24).

Petang belimau dimeriahkan dengan Doorprize dari para donatur/masyarakat Buatan II – Koto Gasib. Tak tanggung-tanggung hadiah yang di sumbangkan oleh para donatur mulai dari sembako, perabotan, lemari, spring bed, kulkas, mesin cuci.

Acara tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Siak H.Husni Merza BBA,MM. Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman S Dalimunthe SH,MH. Waka1 DPRD Kab.Siak Fairus Ramli S,Ag. Anggota DPRD Siak Robi Cahyadi SH. Dr. Afni Z,M.Si. Camat Koto Gasib Yudha Rajasa S.STP. PJ Kepala Desa Buatan II Muhammad Jumizan S,Pd dan berbagai tokoh element masyarakat lainnya.

Salah seorang warga sekaligus petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Deerah (BPBD) Buatan II yang akrab di sapa Fa’is menyebut pelaksanaan itu bentuk upaya warga Koto Gasib menjaga kelestarian tradisi serta budaya khususnya di Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak (Riau).

“Hal positif lain yang dapat diambil, kita bisa saling berjumpa satu dengan yang lainnya dan sekaligus bersilaturahmi sebelum masuknya bulan suci ramadhan, memperkuat ukhuwah islamiyah dan menanamkan rasa persaudaraan,” ujarnya saat ditanya insanjurnalis.com

Fa’is juga mengapresiasi kepada seluruh warga Buatan II Koto Gasib yang menyempatkan waktunya untuk bisa hadir pada acara petang belimau.

“Semoga dengan di adakannya acara petang belimau ini, bisa mempererat tali persaudaraan diantara kita dan sekaligus menjaga, serta melestarikan tradisi-tradisi yang ada di kampung ini,” tutupnya.

Penulis: R@madona

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca

23 Mei 2024 - 02:31 WIB

Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “

22 Mei 2024 - 09:19 WIB

Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru

22 Mei 2024 - 08:03 WIB

Patut di acung Jempol..Aksi Heroik Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Dalam Penyelamatan Warga yang Tersengat Arus Listrik

21 Mei 2024 - 19:26 WIB

Komnas HAM Papua Apresiasi Rekrutmen Polri, Ini 3 Alasannya

21 Mei 2024 - 19:12 WIB

Kapolresta Pekanbaru Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke -116

20 Mei 2024 - 12:12 WIB

Trending di Nasional