Menu

Mode Gelap
Antisipasi dan Cegah Kecelakaan di Jalan Tol,Satlantas Polres Siak Gelar Rapat Koordinasi Pasca Pemberitaan Narkoba di Desa Rugemuk Pantai-Labu Deli Serdang, Wartawan Media Online Dianiaya Ops Patuh LK 2024, Edukasi Pentingnya Keselamatan di Jalan raya Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri Bagikan Helm SNI dan Kaca Spion Pembukaan Kejuaraan Kabupaten Bulu Tangkis PBSI Siak 2024 Resmi Digelar Dengan Ditandai Pemukulan Shuttlecock oleh Dandim Siak dan Ketua KONI Siak Ciptakan Situasi Kondusif, Kapolsek Tualang Bersama Upika Kecamatan Tualang Lakukan Patroli dalam Rangka Operasi Antik

Nasional · 11 Mar 2024 14:54 WIB ·

Ribuan Masyarakat Buatan II Koto Gasib Tumpah Ruah Ikuti Petang Belimau


 Ribuan Masyarakat Buatan II Koto Gasib Tumpah Ruah Ikuti Petang Belimau Perbesar

Buatan II –  Ribuan warga Koto Gasib memadati jalan dan berkumpulnya warga yang akan mengikuti iring-iringan berjalan kaki menuju titik kumpul di kantor Desa Buatan II dalam agenda acara mandi petang belimau yang di adakan setiap tahun menyambut bulan suci ramadhan 1445 Hijriah. Senin (11/3/24).

Petang belimau dimeriahkan dengan Doorprize dari para donatur/masyarakat Buatan II – Koto Gasib. Tak tanggung-tanggung hadiah yang di sumbangkan oleh para donatur mulai dari sembako, perabotan, lemari, spring bed, kulkas, mesin cuci.

Acara tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Siak H.Husni Merza BBA,MM. Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman S Dalimunthe SH,MH. Waka1 DPRD Kab.Siak Fairus Ramli S,Ag. Anggota DPRD Siak Robi Cahyadi SH. Dr. Afni Z,M.Si. Camat Koto Gasib Yudha Rajasa S.STP. PJ Kepala Desa Buatan II Muhammad Jumizan S,Pd dan berbagai tokoh element masyarakat lainnya.

Salah seorang warga sekaligus petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Deerah (BPBD) Buatan II yang akrab di sapa Fa’is menyebut pelaksanaan itu bentuk upaya warga Koto Gasib menjaga kelestarian tradisi serta budaya khususnya di Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak (Riau).

“Hal positif lain yang dapat diambil, kita bisa saling berjumpa satu dengan yang lainnya dan sekaligus bersilaturahmi sebelum masuknya bulan suci ramadhan, memperkuat ukhuwah islamiyah dan menanamkan rasa persaudaraan,” ujarnya saat ditanya insanjurnalis.com

Fa’is juga mengapresiasi kepada seluruh warga Buatan II Koto Gasib yang menyempatkan waktunya untuk bisa hadir pada acara petang belimau.

“Semoga dengan di adakannya acara petang belimau ini, bisa mempererat tali persaudaraan diantara kita dan sekaligus menjaga, serta melestarikan tradisi-tradisi yang ada di kampung ini,” tutupnya.

Penulis: R@madona

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Antisipasi dan Cegah Kecelakaan di Jalan Tol,Satlantas Polres Siak Gelar Rapat Koordinasi

27 Juli 2024 - 02:05 WIB

Ops Patuh LK 2024, Edukasi Pentingnya Keselamatan di Jalan raya Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri Bagikan Helm SNI dan Kaca Spion

25 Juli 2024 - 07:58 WIB

Pembukaan Kejuaraan Kabupaten Bulu Tangkis PBSI Siak 2024 Resmi Digelar Dengan Ditandai Pemukulan Shuttlecock oleh Dandim Siak dan Ketua KONI Siak

25 Juli 2024 - 02:25 WIB

Rekam Jejak OJK Tumbuhkan Optimisme di Ekosistem Kripto

24 Juli 2024 - 11:42 WIB

Ritual Sedekah Bumi di Sungai Ambawang Tahun 2024

24 Juli 2024 - 01:16 WIB

Manggala Agni Kalimantan VIII Pontianak Padamkan Api di Beberapa Titik Hotspot

23 Juli 2024 - 08:49 WIB

Trending di Nasional