Menu

Mode Gelap
Tim Unit Reskrim Polsek Kandis Amankan Satu Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “ Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru Patut di acung Jempol..Aksi Heroik Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Dalam Penyelamatan Warga yang Tersengat Arus Listrik

Nasional · 12 Sep 2023 15:24 WIB ·

Capres Anies Inginkan PKS Tetap Jadi Pilar Utama Koalisi Perubahan


 Photo: Ade Setiawan Perbesar

Photo: Ade Setiawan

Jakarta – Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan berharap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap menjadi salah satu pilar utama perekat persatuan bangsa dan juga menjadi pilar utama di koalisi Perubahan.

“Saya dan Gus Imin menaruh harapan yang amat besar agar PKS terus menjadi salah satu pilar utama perekat persatuan bangsa dan juga pilar di dalam koalisi perubahan,” katanya di Jakarta, Jumat (8/9/2023).Melihat posisi PKS di berbagai hasil survei, PKS dinilai akan menjadi kunci pasangan Anies-Cak Imin untuk memenangkan suara di Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan pihaknya semangat untuk terus menjaga persatuan antar elemen bangsa. Termasuk partai-partai politik yang menjadi pilar koalisi ini. Anies pun berharap dapat tetap menjalin kerja sama dengan Partai Demokrat untuk mengerjakan agenda bersama.

“Bahkan dengan sahabat-sahabat Partai Demokrat pun kita tetap ingin bekerja sama, bila ada agenda besar yang bisa dikerjakan bersama-sama,” harapnya.Anies menilai bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuat persatuan semakin kuat.”Dengan masuknya PKB, suasana persatuan semakin menguat. Dan karena itu kami akan berikhtiar maksimal untuk menjaga kekompakan Partai Nasdem, PKS, dan PKB,” tutur Anies.

Lebih lanjut, Anies mengungkapkan lewat diskusi yang mendalam koalisi tetap memilih tema Perubahan untuk Persatuan.”Kita ingin mendorong agenda perubahan, dalam bingkai persatuan,” tegasnya.Anies pun meminta doa pada seluruh masyarakat agar semua bisa melembutkan hati.”Kepada seluruh masyarakat kami mohon doa, agar semua hati dilembutkan.

Dilansir dari laman pks.id Sehingga kita bisa fokus pada tujuan utama berpolitik, yaitu sebagai jalan mengabdi,” ujarnya.”Pemilu 2024 harus menjadi momentum untuk melakukan restorasi demokrasi, agar bangsa ini bangkit dan mampu menghadirkan keadilan dan kesejahteraan,” imbuhnya.(*) sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6920002/anies-harap-pks-tetap-jadi-pilar-utama-perekat-persatuan-bangsa

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru

22 Mei 2024 - 08:03 WIB

Komnas HAM Papua Apresiasi Rekrutmen Polri, Ini 3 Alasannya

21 Mei 2024 - 19:12 WIB

Kapolresta Pekanbaru Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke -116

20 Mei 2024 - 12:12 WIB

Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han Hadiri Penganugerahan Rekor MURI Outdoor Lift Pertama di Jambatan TASL

17 Mei 2024 - 08:34 WIB

Siap-siap Bagi Calon Pelamar ASN PPPK Tahun 2024

14 Mei 2024 - 08:17 WIB

(BKSAP) DPR RI Fraksi PKS, Sukamta: Rakyat Palestina Semakin Menderita 7 Bulan Diserang Israel

8 Mei 2024 - 13:20 WIB

Trending di Nasional