Menu

Mode Gelap
Tim Unit Reskrim Polsek Kandis Amankan Satu Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “ Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru Patut di acung Jempol..Aksi Heroik Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Dalam Penyelamatan Warga yang Tersengat Arus Listrik

Nasional · 21 Jan 2024 18:05 WIB ·

Gibran Cari Jawaban Mahfud MD, Mahfud: Saya Juga Nyari, “Jawabannya Ngaur Juga Tuh”


 Gibran Cari Jawaban Mahfud MD, Mahfud: Saya Juga Nyari, “Jawabannya Ngaur Juga Tuh” Perbesar

insanjurnalis.com – “Saya lagi mencari jawabannya Prof. Mahfud. Saya cari-cari jawabannya dimana kok gak ketemu jawabannya? Saya tanya soal inflasi hijau kok malah menjelaskan ekonomi hijau.”

“Saya juga mencari, jawabannya ngaur juga tuh !

Kata kedua Cawapres 2024 saat debat ke 4, Gibran Rakabuming Raka dan Prof. Mahfud MD yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat dini hari (21/01) malam.

Debat panas tersebut terkait tema soal Agraria, yang ditanyakan oleh Gibran soal Inflasi Hijau. Cawapres no urut 3 Prof. Mahfud MD menanggapi Inflasi Hijau namun dijawab ada kaitannya dengan ukuran ekonomi dan pertumbuhan.

“Sebuah proses pemanfaatan produk ekonomi, pangan misalnya diproduksi dan dimanfaatkan recycle (mendaur ulang) bukan dibiarkan sehingga mengganggu ekologi,” kata Mahfud saat menjawab pertanyaan Gibran.

Lanjutnya, Mahfud bercerita singkat soal ekonomi hijau, ia merasa berbangga sebagai orang Madura karena yang mempelopori pertama ekonomi hijau di Madura.

“Orang Madura itu dulu yang memunguti sampah-sampah, plastik kemudian di daur ulang (di olah) sehingga ekonomi hijau itu sudah menjadi kesadaran masyarakat, oleh sebab itu untuk mengatasi Inflasi Hijau tentu yang paling gampang ialah kebijakan-kebijakan diatur saja,” jawab Mahfud kepada Gibran.

Kata Gibran menanggapi jawaban Mahfud ‘demo rompi kuning di Perancis bahaya sekali sudah memakan korban. “Ini harus kita antisipasi jangan sampai terjadi di Indonesia kita belajar dari negara maju. Negara maju aja masih ada tantangan-tantangannya. Intinya transisi untuk menuju energi hijau itu harus super hati-hati  jangan sampai malah membebankan masyarakat,” tandasnya.(a-red)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru

22 Mei 2024 - 08:03 WIB

Komnas HAM Papua Apresiasi Rekrutmen Polri, Ini 3 Alasannya

21 Mei 2024 - 19:12 WIB

Kapolresta Pekanbaru Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke -116

20 Mei 2024 - 12:12 WIB

Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han Hadiri Penganugerahan Rekor MURI Outdoor Lift Pertama di Jambatan TASL

17 Mei 2024 - 08:34 WIB

Siap-siap Bagi Calon Pelamar ASN PPPK Tahun 2024

14 Mei 2024 - 08:17 WIB

(BKSAP) DPR RI Fraksi PKS, Sukamta: Rakyat Palestina Semakin Menderita 7 Bulan Diserang Israel

8 Mei 2024 - 13:20 WIB

Trending di Nasional