Menu

Mode Gelap
Tim Unit Reskrim Polsek Kandis Amankan Satu Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “ Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru Patut di acung Jempol..Aksi Heroik Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Dalam Penyelamatan Warga yang Tersengat Arus Listrik

Nasional · 9 Feb 2024 13:56 WIB ·

Kerahkan Personil Kawal Sampai Tujuan, Dandim 0322/Siak Hadiri Seremoni Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu 2024


 Kerahkan Personil Kawal Sampai Tujuan, Dandim 0322/Siak Hadiri Seremoni Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu 2024 Perbesar

Siak – Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, M. Han menghadiri seremoni pelepasan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Siak di Gedung Sport Hall Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (09/02/2024) sekira pukul 10.00 WIB.

Pelepasan logistik itu juga tampak dihadiri oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi diwakili Asisten 1 DR. Fauzi Asni MSI, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSI, Ketua KPU Siak Ahmad Rizal SH, Ketua Bawaslu Siak Fadli Nugraha SE, Kaban Kesbangpol Siak Syamsurizal, S.Sos MSI, Para Ketua Divisi KPU Siak hingga tamu dan undangan lainnya.

Pendistribusian logistik berupa Kotak Suara, Bilik Suara dan logistik lainnya ini sendiri merupakan yang perdana untuk sejumlah PPK yang terdapat di Kecamatan yang jaraknya cukup jauh dari Kota Siak Sri Indrapura, seperti Kecamatan Kandis, Minas, Sungai Mandau, Sungai Apit dan Kecamatan Sabak Auh.

“Pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini dilakukan dengan menggunakan armada mobil box, supaya aman dan terlindungi dari hujan dan pengamanan dan pengawalan dilakukan secara ketat oleh TNI dan Polri hingga tempat tujuan,” ungkap Dandim Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, M. Han.

Sedangkan untuk menjaga keamanan logistik Pemilu 2024 ditingkat Desa/Kelurahan, Dandim pun berpesan kepada para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) agar pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) tidak di halaman atau lapangan untuk mengantisipasi keamanan jika hujan, “dan tidak kalah penting TPS juga ramah difabel,” imbuhnya.

Lebih jauh dijelaskan Dandim, dalam hal ini ada dua macam logistik Pemilu 2024 yang didistribusikan. Pertama, logistik utama, seperti surat suara, sebagai sarana mengekspresikan hak pilih masyarakat, dan formulir penghitungan dan rekapitulasi, sebagai sarana mengadministrasikan proses pemilu. Kedua, logistik pendukung, seperti bilik, tinta, dan alat coblos serta daftar hadir.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi KPU Siak yang sudah menyiapkan logistik dengan baik hingga hari ini dapat dilakukan pendistribusian,” tuturnya.

Dapat kami informasikan pula adapun jumlah Logistik yang didistribusikan hari ini diantaranya :

1. PPK Kecamatan Kandis :
a. Kotak Suara : 1.055 buah
b. Bilik Suara : 844 buah

2. PPK Kecamatan Minas :
a. Kotak Suara : 455 buah
b. Bilik Suara : 364 buah

3. PPK Kecamatan Sungai Mandau :
a. Kotak Suara : 155 buah
b. Bilik Suara : 124 buah

4. PPK Kecamatan Sungai Apit :
a. Kotak Suara : 510 buah
b. Bilik Suara : 408 buah

5. PPK Kecamatan Sabak Auh :
a. Kotak Suara : 215 buah
b. Bilik Suara : 172 buah.***

Liputan: R@madona

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru

22 Mei 2024 - 08:03 WIB

Komnas HAM Papua Apresiasi Rekrutmen Polri, Ini 3 Alasannya

21 Mei 2024 - 19:12 WIB

Kapolresta Pekanbaru Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke -116

20 Mei 2024 - 12:12 WIB

Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han Hadiri Penganugerahan Rekor MURI Outdoor Lift Pertama di Jambatan TASL

17 Mei 2024 - 08:34 WIB

Siap-siap Bagi Calon Pelamar ASN PPPK Tahun 2024

14 Mei 2024 - 08:17 WIB

(BKSAP) DPR RI Fraksi PKS, Sukamta: Rakyat Palestina Semakin Menderita 7 Bulan Diserang Israel

8 Mei 2024 - 13:20 WIB

Trending di Nasional