Menu

Mode Gelap
Bank Kalbar kembali Peroleh Anugerah TOP CSR WARD Tahun 2024 Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik  Tim Unit Reskrim Polsek Kandis Amankan Satu Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “

Nasional · 23 Apr 2024 04:22 WIB ·

Lasarus Maju di Pilgub Kalbar 2024


 Lasarus Maju di Pilgub Kalbar 2024 Perbesar

Kalbar – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalbar ke PDI Perjuangan. Lasarus mengutus relawannya untuk mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat pada Senin (22/4).

Dalam keterangan tertulisnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat ini menerangkan kalau dirinya tetap mendaftar meski jajaran pengurus PDI-P se-Kalbar telah memberinya mandat untuk maju sebagai bacagub. Dia berujar, prosedur tersebut mesti dilakukan sebagai bentuk ketaatan terhadap mekanisme dan aturan yang ditetapkan partai.

“Saya kader partai yang patuh terhadap aturan dan mekanisme. Partai sudah menetapkan prosedur seperti itu, maka saya pun harus ikut mendaftar meski dalam rakerda partai yang lalu, mereka semua (DPC se-Kalbar) sudah sepakat untuk mengusung saya selaku Ketua DPD untuk maju di Pilgub,” ujarnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar Malin menyampaikan perkembangan kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di partainya. Di menerangkan bahwa sejak dibuka pada 15 April lalu, partai berlambang banteng moncong putih itu sudah menyerahkan formulir kepada delapan kandidat.

Dari delapan kandidat tersebut, terdapat empat nama yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur, yakni Lasarus, Sutarmidji, Ria Norsan, dan Mikael Injek Barayungk. Adapun empat kandidat yang melamar posisi bakal calon gubernur, yaitu Mayjen (Purn.) Ronny, Henoch Thomas, Jakius Sinyor, dan Mochamad Desky.

“Update per hari ini sudah delapan yang mendaftar. Masing-masing empat di posisi orang nomor satu dan nomor dua. Kandidat lain yang ingin mendaftar, kami persilakan karena kami baru akan menutup pendaftaran pada 30 April nanti,” tandasnya.***

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik 

27 Mei 2024 - 16:57 WIB

Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru

22 Mei 2024 - 08:03 WIB

Komnas HAM Papua Apresiasi Rekrutmen Polri, Ini 3 Alasannya

21 Mei 2024 - 19:12 WIB

Kapolresta Pekanbaru Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke -116

20 Mei 2024 - 12:12 WIB

Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han Hadiri Penganugerahan Rekor MURI Outdoor Lift Pertama di Jambatan TASL

17 Mei 2024 - 08:34 WIB

Siap-siap Bagi Calon Pelamar ASN PPPK Tahun 2024

14 Mei 2024 - 08:17 WIB

Trending di Nasional