Menu

Mode Gelap
Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik  Tim Unit Reskrim Polsek Kandis Amankan Satu Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “ Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru

Nasional · 14 Sep 2023 18:23 WIB ·

Pedagang Tanah Abang Keluhkan Pembeli Sepi, Persaingan Online


 Pedagang Tanah Abang Keluhkan Pembeli Sepi, Persaingan Online Perbesar

insanjurnalis.com – Tanah Abang terkenal tempat pusat pasar di Indonesia, orang luar Jakarta mengenal Tanah Abang tempat agen dari para reseller/retail (toko) di setiap daerah pelosok negeri ini. Dari pakaian, sepatu hingga kebutuhan apa saja banyak retail mengambil dari sana.

Siapa sangka, beberapa hari yang lalu kabar di media televisi dan media online memberitakan banyak pedagang Tanah Abang mengeluhkan pemasukaCxn dikarenakan sepi pembeli dan dikatakan banyak yang tutup alias bangkrut.

Dikutip dari beberapa media online, awal mula terjadi merosotnya omset pendapatan dari pandemi covid-19 hingga sekarang pedagang Tanah Abang sudah sepi pembeli.

Dari sepinya pembeli, pedagang kesulitan menjual barang jualannya. Dilansir dari kompas.com sepinya pembeli disebabkan perkembangan pedagang online. Mirisnya, tidak semua pedagang Tanah Abang bisa berjualan online sehingga tak mampu bersaing.

Diketahui sekarang meludaknya aplikasi penjualan online yang praktis, sehingga orang yang ingin membeli kebutuhannya tidak perlu lagi pergi menuju toko fisik, cukup pesan dan akan diantar sampai kerumah. Selain itu, harga yang tak mampu disaingi yakni bisa saja dari pedagang offline relatif tinggi sedangkan online bisa saja lebih murah.(a*)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik 

27 Mei 2024 - 16:57 WIB

Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru

22 Mei 2024 - 08:03 WIB

Komnas HAM Papua Apresiasi Rekrutmen Polri, Ini 3 Alasannya

21 Mei 2024 - 19:12 WIB

Kapolresta Pekanbaru Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke -116

20 Mei 2024 - 12:12 WIB

Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han Hadiri Penganugerahan Rekor MURI Outdoor Lift Pertama di Jambatan TASL

17 Mei 2024 - 08:34 WIB

Siap-siap Bagi Calon Pelamar ASN PPPK Tahun 2024

14 Mei 2024 - 08:17 WIB

Trending di Nasional