Menu

Mode Gelap
Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik  Tim Unit Reskrim Polsek Kandis Amankan Satu Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “ Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru

Milenial · 22 Okt 2023 09:38 WIB ·

Pelatihan Jurnalistik PJC Diikuti Wartawan dari 4 Provinsi


 Pelatihan Jurnalistik PJC Diikuti Wartawan dari 4 Provinsi Perbesar

Pekanbaru – Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center PJC) sukses menggelar Pelatihan Jurnalistik sekaligus Talk Show peluncuran buku Ke-11 karya Drs. Wahyudi El Panggabean, MH.

“Ini program prioritas. Karena PJC berkomitmen meningkatkan kompetensi dan profesionalisme wartawan melalui sejumlah kegiatan diantaranya pelatihan jurnalistik,” papar Direktur Pendidikan PJC Abdul Kadir, S. Pd., M. Pd., M. I. Kom saat ditemui usai memimpin Talks Show “Strategi Menuju Berita Viral” di Whiz Prime Hotel Pekanbaru, Sabtu 21 Oktober 2023.

Menurut instruktur itu, kali ini pelatihan jurnalistik dikemas dalam bentuk lebih simpel dan menarik.

“Dengan menghadirkan narasumber dari Jakarta kita berharap pemahaman teman-teman wartawan semakin luas,” tuturnya.

Peserta pelatihan sambung kandidat doktor itu terdiri dari empat provinsi.

“Diantaranya dari Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau. Ini merupakan bentuk penghargaan bagi kami karena antusias peserta yang sangat tinggi ini berikan apresiasi setinggi-tingginya,” sambungnya.

Direktur Hukum PJC Asmanidar, SH dalam sambutannya mengatakan, buku “Untukmu yang Ingin Menjadi Wartawan Sukses” merupakan pedoman yang selayaknya dimiliki wartawan.

“Buku ini merupakan pelengkap dari karya bapak Wahyudi sebelumnya. Karya yang kesebelas ini membahas persoalan wartawan saat ini. Pengantar buku ini berjudul Pasukan Penenteng Android menggambarkan kondisi terkini,” katanya di sela-sela memberikan materi terkait Hukum Pers.

PJC sebut advokat itu, dalam kurun waktu sejak didirikan hingga saat ini terus aktif melaksanakan sejumlah program dan kegiatan.

“Setiap bulan terus melaksanakan sejumlah kegiatan. Baru-baru ini PJC menggelar pelatihan jurnalistik bertajuk Pra Uji Kompetensi Wartawan yang dihadiri puluhan wartawan dari berbagai daerah,” sebutnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan Bung Romi saat memberikan sambutan mengatakan, sosok Wahyudi Panggabean adalah guru sejati yang tiada henti mengabdikan diri untuk membangun mental dan memaksimalkan potensi.

“Maka tidak salah kalau orang-orang menyebutnya guru besar. Karena selain diajarkan menjadi wartawan beliau juga mendidik wartawan agar mampu berkomunikasi dengan narasumber. Tidak hanya mengenai teknik dasar jurnalis seperti memotret tapi juga cara tersenyum kita diajarkan,” kata alumni PJC itu.

Romi yang kini telah memiliki tiga media itu mengaku, sangat hormat dan kagum pada sosok tokoh pers Riau itu.

Menurutnya, sosok seorang Wahyudi Panggabean adalah guru yang komitmennya terhadap peningkatan sumber daya wartawan tak perlu diragukan lagi.

“Beliau adalah wartawan senior yang memiliki segudang strategi dalam menembus narasumber. Hal itu sudah terangkum rapi dalam karya-karya sebelumnya, diantaranya Strategi Wartawan Menembus Narasumber,” tuturnya.

Drs. Wahyudi El Panggabean, MH penulis buku ‘Untukmu yang Ingin Menjadi Wartawan Sukses’ saat memberikan sambutan mengatakan, buku ini hadir untuk menjawab pertanyaan wartawan tentang bagaimana strategi seorang wartawan agar meraih kesuksesan.

“Bahasan buku ini lebih pada upaya wartawan meningkatkan skill komunikasi yang sangat dibutuhkan dalam prosesi kinerja jurnalistik,” kata Wahyudi mengomentari buku hasil karyanya yang ke-11 itu.

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik 

27 Mei 2024 - 16:57 WIB

Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca

23 Mei 2024 - 02:31 WIB

Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “

22 Mei 2024 - 09:19 WIB

Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru

22 Mei 2024 - 08:03 WIB

Patut di acung Jempol..Aksi Heroik Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Dalam Penyelamatan Warga yang Tersengat Arus Listrik

21 Mei 2024 - 19:26 WIB

Komnas HAM Papua Apresiasi Rekrutmen Polri, Ini 3 Alasannya

21 Mei 2024 - 19:12 WIB

Trending di Nasional