Menu

Mode Gelap
Bank Kalbar kembali Peroleh Anugerah TOP CSR WARD Tahun 2024 Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik  Tim Unit Reskrim Polsek Kandis Amankan Satu Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “

Nasional · 1 Okt 2023 10:40 WIB ·

Pertemuan IKKB Tahun 2023 di Tanah Rantau Pekanbaru


 Pertemuan IKKB Tahun 2023 di Tanah Rantau Pekanbaru Perbesar

Pekanbaru – Silahturahmi Ikatan Keluarga Besar Kalimantan Barat (IKKB) di Pekanbaru Riau penuh kedekatan dan kekeluargaan mereka saling membawa generasi buah hasil dari rantauan, semulanya mencari rezeki pekerjaan hingga menikah berkeluarga dan mempunyai anak bahkan cucu.

Tokoh-tokoh IKKB yang dikenal yaitu;

Bapak Sijam., Dikin., Irfan., Bapak Serli., Hercolanus., Harianto., Jaka., Anton, Bapak Ajid., Bapak Parjuni beserta keluarga. Mereka dari latarbelakang profesi yang berbeda-beda bahkan berbagai suku yakni; suku Melayu Sambas, Melayu Pontianak Kubu Raya dan Dayak.

Foto Ikatan Keluarga Besar Kalimantan Barat di Pekanbaru Riau. Gambar Hak Cipta

Pertemuan itu diadakan di Jalan Raja Panjang Okura tepatnya Taman Bunga Okura, Pekanbaru Riau, Ahad (1/10/23).

Dikin Irfan., selaku tokoh IKKB menyampaikan rasa syukur dan bahagia pada kesempatan itu dapat berkumpul kembali dengan keluarga besar serantau IKKB di Pekanbaru. “Dari jauh hari rencana pertemuan silahturahmi ini di konsepkan, karena agar dapat mengumpulkan saudare-saudarepun tidak segampang disisi lain sibuk dengan pekerjaan masing-masing dan ada yang mengurus rumah tangga juga,” kata Sijam dengan senyum.

Selain itu, ia mengatakan pertemuan IKKB yang paling utama adalah menjaga dan menjalin tali silahturahmi memperkokoh persaudaraan. “Setelah selesai mendoa ini kite lanjut makan-makan,” ujarnya lagi.

Kemudian, Parjuni asli Pontianak-Kubu Raya juga di sela-sela acara duduk bergabung melingkar bersama mengatakan pertemuan seperti itu jarang dan langka karena dirinya yang sibuk bertugas. “Alhamdulillah kame-kame dapat berkumpul kembali, tentu banyak perubahan dulu generasi kite yang kecil-kecil sekarang tak disangke udah ade yang timang anak,” tutur Parjuni. Lanjut, “sekalianlah numpang makan kebetulan dah lapar juga,” ketus guraunya pada insanjurnalis.com

Tokoh-tokoh pemuka IKKB berharap pertemuan silahturahmi tersebut bisa semakin memperkuat solidaritas sesama IKKB di tanah rantau.(Ade Setiawan)

Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik 

27 Mei 2024 - 16:57 WIB

Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca

23 Mei 2024 - 02:31 WIB

Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “

22 Mei 2024 - 09:19 WIB

Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru

22 Mei 2024 - 08:03 WIB

Patut di acung Jempol..Aksi Heroik Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Dalam Penyelamatan Warga yang Tersengat Arus Listrik

21 Mei 2024 - 19:26 WIB

Komnas HAM Papua Apresiasi Rekrutmen Polri, Ini 3 Alasannya

21 Mei 2024 - 19:12 WIB

Trending di Nasional