Menu

Mode Gelap
Bank Kalbar kembali Peroleh Anugerah TOP CSR WARD Tahun 2024 Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik  Tim Unit Reskrim Polsek Kandis Amankan Satu Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “

Nasional · 21 Sep 2023 02:15 WIB ·

Warga Rempang Sebut Bang Long Pahlawan


 Sumber Gambar: tvOneNews.com Perbesar

Sumber Gambar: tvOneNews.com

Siapa Bang Long? Beberapa hari yang lalu viral di media sosial di short dan reels yang banyak menuai komentar dan kritik para netizen tentang aksi unjuk rasa masyarakat Pulau Rempang yang katanya akan di bangun kawasan industri ECO City.

Polemik sengketa dan terjadi unjuk rasa atas penolakan relokasi tersebut, seorang orator berambut gondrong ‘Bang long’ warga Pulau Rempang viral dan banyak mendapatkan respon komentar dan kritik oleh netizen.

Dengan nama asli Datok Iswandi Bin M. Yakub., dari sekian pendemo yang berorasi di BP Batam, ia tersorot berani dan kedepan berunjuk rasa dengan suara lantang, menyuarakan alasan membela dan mempertahankan 16 kampung di Pulau Rempang.

Yang menjadi viral dan mendapatkan perhatian publik, ketika ia bersama rekan-rekan unjuk rasa yang lain diamankan Polisi ia tidak mampu melepaskan bajunya saat dimintai untuk dilepaskan, bahkan menolak dengan tegas.

Aksinya itupun membuat Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto terdiam dan melarang aparat yang bertugas memaksa Bang Long untuk membuka baju.

Didalam video singkat yang viral itu, aksi Bang Long menyebut “Itu sawah, ladang dan laut kami, kalau kami dipindahkan kami mau kerja apa!,” ketusnya.

Buntut dari aksi itu, sebanyak 43 orang dan 28 orang lainnya diamankan Polresta Barelang.(*)

Profil Bang Long dikutip dari tempo.co

Sosok yang juga biasa dipanggil Awie ini merupakan alumni Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) angkatan 2000.

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Lagi Senang Milih-milih Celana Pak Polisi Datang, Sofyan Ditangkap Tak Berkutik 

27 Mei 2024 - 16:57 WIB

Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca

23 Mei 2024 - 02:31 WIB

Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “

22 Mei 2024 - 09:19 WIB

Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru

22 Mei 2024 - 08:03 WIB

Patut di acung Jempol..Aksi Heroik Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Dalam Penyelamatan Warga yang Tersengat Arus Listrik

21 Mei 2024 - 19:26 WIB

Komnas HAM Papua Apresiasi Rekrutmen Polri, Ini 3 Alasannya

21 Mei 2024 - 19:12 WIB

Trending di Nasional