Menu

Mode Gelap
Tim Unit Reskrim Polsek Kandis Amankan Satu Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “ Kapolresta Pekanbaru di Wakili Kasat Binmas Serahkan Uang Pembinaan Kepada Atlit dan Pelatih Kota Pekanbaru Patut di acung Jempol..Aksi Heroik Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Dalam Penyelamatan Warga yang Tersengat Arus Listrik

Agama · 25 Jul 2023 12:46 WIB ·

SMP Quran Alkarima Menuju Visitasi Akreditasi


 SMP Quran Alkarima Menuju Visitasi Akreditasi Perbesar

insanjurnalis.com – Akreditasi sekolah merupakan syarat diakuinya mutu standar sekolah, SMP Quran Alkarima yang dibawah Yayasan Alkarima Kalimantan Barat, akan melaksanakan Visitasi isian instrumen akreditasi data-data yang akan diuji oleh Asesor pada Rabu (26/7) sampai Kamis lusa.

SMP Quran Alkarima yang berdiri sejak tahun 2019 dan diresmikan tahun 2020 oleh pejabat daerah yakni Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, S.H, M.Kn., serta tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Kubu Raya.

Sekolah yang berbasis Boarding School dan mencetak generasi Quran yang berakhlakul karimah. Dikutip dari satukanegeri.co.id Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji pernah menyampaikan setiap lembaga pendidikan islam, perlu yang namanya berbenah agar dikelola secara profesional.

“Dalam rangka untuk peningkatan pendidikan, hadirnya lembaga pendidikan swasta yang bermutu, kalau pemerintah semua yang menangani mungkin tidak tertangani,” ujarnya pada (28/1/20) silam.

Kepala sekolah SMP Quran Alkarima, Ustadz. Yudha Deddy Purwono, S.Pd menyampaikan, dalam rangka Visitasi Akreditasi, sudah mempersiapkan dari 1 bulan yang lalu, hal tersebut agar mengurangi revisi yang akan diuji pihak asesor besok.

“Kami dan para Guru Tendik, sampai saat ini bekerja keras, tentu kekompakan dan solidaritas serta pengabdian itu yang kami harapkan. Dengan tenaga dan pikiran rekan-rekan semua sampai sejauh ini, tentu akan bisa terwujud hasil yang maksimal,” ujar Yudha.

Sekolah yang baru mencetak lulusan angkatan pertama itu, mendapatkan apresiasi pengawas sekolah SMP Quran Alkarima, Slamet Riyadi, ia mengatakan jika ingin mendapatkan pengakuan sekolah yang unggul, terbaik dan berakreditasi tentu perlu kerja keras.

Slamet Riyadi (Pengawas Sekolah)

“Ya, harus siap capek, jika ingin hasil terbaik,” ucapnya sembari tersenyum menepuk bahu salah satu guru saat makan malam bersama tendik di gedung Multimedia Alkarima (24/7) senin malam.(de_insanjurnalis)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Gebyar Karya Seni Mahasiswa Makul PKN Universitas Tanjungpura Pontianak Tahun 2024

18 Mei 2024 - 08:06 WIB

Tingkatkan Keimanan, Polsek Tualang Laksanakan Binrohtal Tahanan Untuk Menjadi Individu Yang Lebih Baik

16 Mei 2024 - 02:39 WIB

Polri Berikan Pengamanan Peringatan Wafatnya Isa Almasih di Wilkum Polsek Tualang

10 Mei 2024 - 09:16 WIB

Bersama ISDC,Satlantas Polres Siak Terus Kunjungi Sekolah Sekolah Setingkat SMP dan SMA di Kabupaten Siak Edukasi Pelajar Tentang Tertib Berlalu Lintas

8 Mei 2024 - 18:47 WIB

Polisi Sahabat Anak ( POLSANAK), Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Anak-Anak Usia Dini

6 Mei 2024 - 06:46 WIB

Gelar Police Goes To School di SMAN 1 Minas, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi paparkan sejarah Indonesia serta beri motivasi menuju sukses

6 Mei 2024 - 05:51 WIB

Trending di Pendidikan